Recent Post Ξ

Posted by : Rinaldo April 22, 2015

Spoiler For Win 8.1


 Halo Vroh~~ :3
kali ini ane mw share tentang pengalaman jaringan Ad-hoc.
Kegunaan Ad-hoc yaitu untuk menyambungkan laptop yang satu ke yang lainnya tanpa harus ada jaringan internet dan juga kabel lan.
Kegunaan Ad-hoc ini menurut ane banyak banget, seperti untuk game, game, game, sharing internet dan sebagainya :3 (yang ane tw cma segitu :'v )
Sumber : techniccomputer.blogspot.com << berkat ini ane jadi bisa main DotA dengan saudara ane :3
Tanpa banyak bacot, kata2, langsung aja :3
 

1. Buat dengan pilih "Set up new connection or network"
 
2. Kemudian pilih "Manually connect to a wireless profile"



 3. Setelah itu isi sesuai network Ad-hoc yang saya buat yaitu dengan nama wifi isi seperti gambar
















4. Hilangkan centang pada "Start this connection automatically" kemudian Next sampai tutup.

  • Kemudian tentukan koneksi melalui Command Prompt dengan memasukkan perintah "netsh wlan set profileparameter wifi connectiontype=IBSS" , wifi adalah nama SSID Ad-hoc saya silahkan sesuaikan dengan nama SSID Anda.

  • Untuk menghubungkan ketik perintah "netsh wlan connect wifi",wifi adalah nama SSID Adhoc saya silahkan ganti sesuai nama SSID Anda.
  • Untuk memutuskan sambungan silahkan ketik perintah "netsh wlan disconnect" maka semua koneksi wlan akan terputus.

  • Untuk membersihkan jaringan silahkan ketik perintah "netsh wlan delete profile wifi", wifi adalah nama SSID saya silahkan sesuaikan dengan SSID Anda.



     
  • Jika berhasil akan seperti gambar berikut :

itu adalah cara "Cara Sambung Lan / Ad-Hoc Jaringan di Win 8.1", semoga para pengguna Win 8.1 bisa digunakan dan bermanfaat, :3

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung :3 :3 :*

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SwitchShare - Switch Share - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Published by Responsive blogger Templates-