Recent Post Ξ

Posted by : Rinaldo Mei 07, 2015

Halo Vroh~~
Kali ini ane mw share tentang sebuah fakta Alam Semesta yang mengejutkan mengerikan. Kenapa ane mengatakan kalo ini mengerikan, karena bumi yang kita injak ini, bumi yang kita anggap besar ini. Ternyata kalo dibandingkan dan dilihat dari alam semesta, bumi kita ini kecil bingidz. Gak lebih besar dari sebesar butiran debu. #NP-ButiranDebu

Kita sebagai manusia tidak boleh sombong, ternyata masih banyak yang lebih tinggi dan besar daripada kita. Maka dari itu, mulai sekarang, ubahlah sikap dan menjadi manusia yang baik hati nya <<<gaje .

Tanpa banyak basa basi, ayo kita menjelajahi alam semesta~~ siapkan mental mu nak :3

Bumi. Ini lah planet yang kita injak vroh. Kita, keluarga, teman, kerabat, musuh, saudara, mahoan, rumah, mobil, motor, dan semuanya ada disebuah planet yang bernama Bumi ini.


Dan bumi yang kita anggap sebagai planet yang besar, jika kita melihat bumi dari tata surya, maka seperti ini lah tampak nya.


      
 Ini lah, satelit alami yaitu bulan, yang kalo kita lihat dari permukaan bumi sepertinya dekat, padahal sebenar nya jauh vroh, JAUH. Jaraknya sekitar 384.400Km (10kilo aja jauh :’v)





Lihat lah planet2 di tata surya jika disejajarkan, lihat lah bumi, kecil,… gak lebih besar dari semut….


 
 Ini lah Amerika utara jika di gambarkan ada di planet Jupiter, kecil kan.
 
      Ini lah planet saturnus, planet yang memiliki cincin. Dan jika dibandingkan dengan 6 bumi. MASIH kalah jauh besar nya vroh.





Jika Bumi kita ini memiliki batu cincin, maka seperti ini lah tampak nya jika diliat dari 3 negara dibawah ini. Menakjubkan + mengerikan ya :’v


        Ini adalah gambar suatu komet. Bayangan gmana besar nya komet ini, besar nya sebesar kota Los Angeles, Amerika. Gk kebayangan kalo ini jatuh ke indo.. ampunilah dosa kami ya Allah :)
 





Sebesar apapun tadi saturunus atau pun jupiner, tetap aja gak bisa menandingi besar nya matahari.


Jika kita berada di permukaan bulan, maka seperti ini lah bentuk bumi kita ini.


      Jika kita melihat bumi dari planet Mars, bumi kita gk lebih besar dari bintang2 lain. Nyaris gak terlihat.
   Jika dilihat dari belakang cincin saturnus, maka bumi hanya seperti kilatan kecil berwarna biru.
 
 Dan ini lah Bumi kita kalo dilihhat dari planet neptunus, yang jarak nya 4 miliar mil jauhnya.. (kok bisa mereka dapat photo  nya ya ?? :D )

  
 Inilah ukuran bumi jika dibadingkan dengan Matahari. Gk kebayangkan kan kalo hari kiamat, kata buya2 matahari berjarak sejangkal dengan kita O_O jangan kan sejangkal, yang jaraknya sekarang ini aja waktu siang hari udah kepanasan. Tobat tobat T_T


Dan kalo dari Mars, maka seperti ini lah Matahari terlihat, kecil ya, mngkin karena jauh o_O
 







Ternyata alam semesta tidak hanya diisi oleh tata surya dan bintang2 lainnya, ternyata masih banyak bagaikan pasir…



   Kita berpikir kalo Matahari adalah bintang yang paling besar, ternyata kita salah. Jika dibandingkan dengan bintang lain, Matahari hamper sama seperti bumi yang dibandingkan dengan matahari T_T (FYI ukuran bintang VY Canis Majoris yaitu 1 miliar kali ukuran matahari)

 Namun, gk ada yg sebanding dengan ukuran galaxy. Bila ukuran matahari disusutkan menjadi ukuran sel darah putih dan galaxy bima sakti dengan ukuran yang serupa, maka galaxy kita ini hanya setara dengan dengan besarnya Amerika Serikat






Diantara luas nya galaxy bima sakti, kita hidup disalah satu titik itu O_O








Dan dari permukaan bumi, kita hanya bisa melihat bintang2 yang dilingkari kuning itu. Masih kecil, padahal udah beribu2 itu.


  Galaxy bima sakti yang kita bilang sangat luas, ternyata masih kalah jauh dibandingkan dengan galaxy Ic 1011 yang berjarak 350 juta tahun dari bumi…
   Ini hanyalah sebagian besar galaxy yang dapat diambil oleh Teleskop Hubble. Ternyata masih banyak terdapat galaxy dan planet + bintang2 diantara galaxy itu O_O





Inilah gambar galaxy UDF 423 yang berjarak 10 miliar tahun cahaya dari bumi, jadi kalo kalian melihat ini hampeer sama kalian melihat miliar tahun ke masa lalu.






Ini adalah satu bagian kecil sangat sangat sangat kecil dari alam semesta. Terlihat tidak begitu penting di langit malam.



Ternyata, diansumsikan kalau terdapat banyak black hole di alam semesta. Dan lihat lah ukuran black hole yang satu ini. (takut)

Dan ingat lah, jika kalian sombong dan merasa diri kalian yang paling besar, ternyata ada yang lebih besar. Dan diantara yang besar, masih ada yang lebih lebih besar. Di dunia kita ini, di bumi kita yang kita anggap luas ini, ternyata tidak lebih dari butiran debu jika dilihat dari alam semesta.. dan tentu saja, yang paling besar adalah Allah SWT, tuhan pencipta alam semesta yang amat luas luas ini.

Dan ini lah kita, Bumi kita yang jika dilihat dari jauh, jauh, dan lebih jah, cekidot vroh T_T

Ini lah bumi jika dilihat dari susunan tata surya


Ini lah bumi kita jika dilihat dari galaxy milky way

Dan sedikit lebih jauh lagi.


Dan jika dilihat dari galaxy local (terdekat)


Dilihat lebih jauh lagi


Dan jika Alam semesta (diumpaakan seperti ini) maka, bumi yang kita anggap sangat luas ini gk Nampak vroh. Dan juga bisa dikatakan tidak ada artinya bumi kita ini.
 
Ane masih berpikir, dari sebanyak itu planet, bintang, galaxy, apakah hanya kita (bumi) yang ada di Alam semesta ini, gk kebayang kan kalo ternyata terdapat banyak makhluk lain yang ada di planet lain, soalnya ALAM SEMESTA ini terdiri dari beribu, berjuta, bermiliar, bertriliun (diatas triliun apaan ya ?? :’v) planet dan bintang2, apakah HANYA kita makhluk yang ada di Alam semesta yang amat luas ini. Jika ada makhluk lain, menakutkan juga, tapi kalo gk ada makhluk lain, juga menakutkan T_T
Gk kebayang deh ternyata diluar sana banyak makhluk lain, apa mungkin teknologi mereka lebih maju, apa mungkin mereka mempunyai bentuk yg aneh, apa mungkin mereka mirip kita, apa mungkin, pusing ane mikir nya, karena banyak banget planet di Ala Semesta ini. Tapi yang pasti, kita sebagai manusia, harus taat kepada tuhan kita masing2 dan saling menjaga manusia satu sama lain, seperti planet2 yang ada di Alam Semesta, walau mereka banyak, tapi mereka gk pernah menabrak 1 sama lain, gk kebayangkan kalo salah 1 planet bertabrakan, maka bertabrakan lah semuanya (merinding vroh)

Cukup sekian yang dapat ane post, mudahan bermanfaat :D maaf ya kalo ada kata yang kurang menyenangkan / salah ketik, soalnya ane ngetik nya sambil mavok :v
Jangan lupa komen dan share ea.
Terima Kaseeh :3 :v


{ 3 komentar... read them below or Comment }

  1. Heran sama astitidnot ( astronod) dapet foto dari mana?

    BalasHapus

  2. Good Morning All, Coming Promo ya !!
    Have Predicted figures fortune telling and dreams are telling? Come Replace your numbers in the (S) (U) (K) (S) (E) (S) (4) (D) BO proven Safe and Reliable, please Add our BB pin pack 2B4BABF8 / 7B59A173
    JP greetings! of SUKSES4D
    suksestoto

    BalasHapus

- Copyright © SwitchShare - Switch Share - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Published by Responsive blogger Templates-