Recent Post Ξ

Posted by : Rinaldo Juni 19, 2015

 Hasil gambar untuk ?
 

 
Halo Vroh~~
Pasti aneh kan membaca Shalat subuh 3 rakaat?? Sebenarnya ini sih bukan 3 rakaat, cma ada sedikit perbedaan, dan sempat buat ane syok (lebay :v)

Hari Jum’at tgl 19 Juni 2015 pada jam 00.00 sampai jam 01.30wib, ane Bbm-an sama cewe beberapa teman (padahal Cuma 1 :’v), lalu ane chattingan dan gk terasa waktu dah stengah 2 wib. Lalu ane memutuskan untuk tidur (soalnya kalo begadang, mak ane marah XD)

Lalu, seperti biasa pada saat mw tidur, selalu ada nyamuk2 bertebangan, dan akan membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit untuk tidur. Lalu, setelah tertidur dan baru mw masuk alam mimpi, eh mak ane dah bangunin nyuruh cepat makan, bentar lagi mw imsak. Dan dengan waktu yang gk sampe 10 menit, ane dan adik ane makan nasi dengan cepat, gak sempat nge teh dan cuci muka, baru bangun langsung makan, selain kepala ane jadi pusing, makan juga gk terlalu enak jadi nya karena baru bangun

Alhamdulillah, ternyata makanan nya habis sebelum imsak. Lalu dalam keadaan ngantuk berat, emak ane nyuruh untuk shalat subuh di masjid, seperti kemaren. Awalnya sedikit kesal ane karena di desak oleh mak ane, lalu ane pikir kenapa kesal, kan untuk kebaikan ane jga (lagi ngantuk berat jadi emosi gak jelas :v hahahah)

Lalu ane langsung ganti pakaian, ambil wudhu dan langsung OTW masjid yang gak terlalu jauh dari rumah. Ane berjalan di dingin nya jalan yang sunyi dan hanya ditemani lampu2 kecil (gk kok, sebenarnya ane pergi dengan emak ane >.<)

Lalu, stelah bbrapa menit, akhirnya tiba juga di Masjid. Pada saat masih berceramah, ane pun shalat 2 rakaat dulu. Setelah itu, ane mendengarkan ceramah nya (sekarang dah lupa isi ceramah tadi, padahal kejadiannya 90 menit yang lalu dri waktu ane buat post gak penting ini :’v), dan setelah ceramah selesai, dilanjutkan dengan shalat berjamaah.

“Allahu’akbar” kata imam nya,lalu ane takbiratul ihram, lalu imam nya membaca alfatihah dan ayat pendek. Sebenarnya bukan ayat pendek, karena lama T_T. disini lah syok ane dimulai. Pada saat Imam membaca ayat tersebut, tergolong cukup lama, awalnya ane selow aja nunggu, eh makin lama makin lama gk selesai juga. Ane sedikit bingung dan badan rasanya mw jatuh karena pusing (lebay banget nih admin bangke), lalu setelah beberapa menit, Imam pun mengucapkan “allahu’akbar”, ane pun spontan mengangkat kedua tangan ane setinggi pundak (kalo salah tata cara nya maap ya :*), tapi pada saat ane melakukan itu, ane liat orang disekitar gk ada yang melakukan, awalnya ane rukuk tapi semua orang malah langsung sujud. Ane pun langsung spontan mengikuti gerakan orang banyak. Didalam hati pun ane bingung, apa ane yang pusing atau gmana. Lalu ane pun mendelay gerakan ane waktu saat Imam mengucapkan “allahu’akbar” lagi, agar ane bisa liat gerakan selanjutnya (dafuq, admin bangke).

Lalu, semua orang pun berdiri O_O. ane makin bingung, baru pertama kali nih shalat kek gini yang ane alami. Imam pun membaca alfatihah dan ayat pendek (masih tergolong panjang sih, menurut ane XD). Dan disini lagi, ane pun mendelay waktu lagi, agar bisa lihat gerakan selanjut nya, dan ternyata pada saat Imam mengucapkan “allahu’akbar” semua orang rukuk. Ane pun bingung, karena tata cara shalat nya berubah lagi. Lalu setelah rukuk, berdiri dan sujud. Lalu pada sujud yang kedua, ane dengan PD nya memantapkan gerakan selanjutnya, yaitu tahyatul akhir. Dan pada saat imam mengucapkan “allahu’akbar”, ane pun langsung duduk, eh semua orang malah berdiri lagi. Ane langsung mengikuti gerakan mereka (ane jadi sedikit malu, soalnya di sebelah kiri ane ada temen ;’v). Dan setelah itu rukuk, sujud, tahyatul akhir dan salam.
Ane sambil bingung dan heran (pusing juga), pura2 tw aja. Karena disebelah ane ada temen ane, kalo ane tanya ntar ane dikira gk pernah shalat (dan teman ane ini kayaknya dah tw kenapa shalat subuh yang ane alami dengan dia ini berbeda, soalnya si dia ini orang nya shaleh bingidzzz).

Lalu, setelah salam, berdoa, ane pun pulang kerumah. Selepas tibanya dirumah, ane pun menanyakan kejadian tersebut, lalu emak ane sambil ketawa + senyum (susah menggambarkan dengan kata2) bilang, “udah emak duga pasti gk tw, pasti bingung”. Lalu emak ane bilang kalo yang tadi di masjid itu ternyata bukan shalat 3 rakaat, akan tetapi, namanya ialah “sujud sajjadah”. Emak ane bilang bersyukur lah kalo melakukan sujud tersebut. Pantes lah dari tahbiratul ihram langsung ke sujud, hahahahah.

Lalu, setelah  mengetahui itu, ane pun memutuskan membuat post tentang hal tersebut. Eh ternyata yang dikepala ane jauh berbeda dengan yang ane ketik T_T. padahal waktu shalat di masjid tadi, yang ane bayangin gk kayak gini tulisannya, bahkan lebih baik :’v

Sekian yang dapat ane ketik, kepala ane masih pusing :’v dan ini juga ngantuk bingidzz. Maaf ea kalo ada kata2 / penulisan yang salah. Ane masih ragu dengan beberapa penulisannya, bnar atau nggak, kalo ada kata dan istilah yang salah, mohon di koreksi :*

Jangan lupa komen dan share ea (untuk apaan di share cerita gaje gini, bangke :v)
Terima kasih :* :3

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SwitchShare - Switch Share - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Published by Responsive blogger Templates-