Recent Post Ξ

Posted by : Rinaldo Juni 19, 2015




Halo Vroh~~
Kali ini coretan ane ini mengenai Blekberi misej (BBM). Sebelumnya, apa sih BBm itu.
Bbm adalah sebuah software atau perangkat lunak yang mempunyai fungsi untuk chat (berkirim pesan), dan sekarang ini sudah di update untuk dapat mengirim berbagai hal, dari tulisan, lagu, video, VN (voice note), foto, file, dsb.

Bbm dulu hanya terdapat di device Blackberry, tapi seiring perkembangan zaman, bbm sudah dapat diakses di perangkat smartphone Android.
Sekian pengertian bbm, sekarang ane mw membahas unek2 ane dengan bbm ini.
Bbm, di zaman yang semakin modern ini, dan semakin banyak nya cabe2-an pemuda dan pemudi ini, para pengguna bbm juga semakin banyak. Dari 94% yang menggunakan smartphone, 96% nya menggunakan bbm (based pengumpulan data ane :v). Karena kebanyakan mereka mempunyai lebih dari 1 smartphone, dan juga karena semakin canggih smartphone nya, sekarang 1 smartphone dapat menampung 5 aplikasi BBM sekaligus mungkin lebih (karena ane punya om yang kek gitu, entah apa gunannya dia ngoleksi bbm dari versi 1 – terbaru -__-).

Ane sering nerima BC yang aneh2 dan juga ada yang tolol, goblok, gak masuk akal. Contoh nya: kirim BC ini ke semua kontak mu, maka dp akan muncul dan tidak akan pending lagi. Ane jelasin vroh, kalo dp gak muncul itu, kemungkinan karena jaringan ente yang lelet + hp ente berat (gk sanggup) +kurang tamvan. Dan kalo sering pending itu kemungkinan karena, hp ente jaringan nya kurang joss / si penerima pesan jaringannya jelek (atau mukanya XD) / si penerima pesan hp nya dalam keadaan mati (tidak ada jaringan).

Alasan kenapa ane bikin postingan ini adalah, karena ane benci banget sama orang yang kerjaan nya cma ngirim BC2 aja di kontak ane (masih mending lah), tapi, ada sok2-an jadi artis yang ngirim BC ke semua orang dan isi BC nya “yang gak kenal DC!!!”. Sumpah, ane kesel amat dengan BC ini, udah bbm ane isi nya BC semua (gk ada yang mw chat ane :’v) ditambah pula BC yang sombong kek gitu.

Padahal kebanyakan pengguna BBM promote-kan temennya pasti kurang lebih pada bagian akhir nya “invite biar bahagia”, “yang cewe/cowo merapat”, “gk invite rugi”, “invite biar nambah kontak si dia”, “gak invite (emot jempol kebalik)” dan lain2.
Padahal beberapa orang tersebut dulu minta di promoin banyak2 dan biar di invite banyak2, eh pas udah banyak malah buat yang gak kenal, DC!!. Padahal siapa sih yang pertama minta di promotin ?? kan ente yang minta di promoin, pas udah di invite malah bilang “yang gk kenal DC”. Kalo emang bakal bikin gitu, mending gk usah lah minta2 di promoin ketemen, mending ente aja yang langsung liat kontak dan undang temen yang kenal aja, soalnya, kalo kita bikin BC / PM yang isinya kurang lebih “gk kenal DC / Free DC bagi yang gk kenal”, maka kita akan di cap sebagai orang yang sombong, makanya mulai sekarang ubah lah sikap mu itu vroh, soalnya ujung2 nya malah mengurangi penilaian orang terhadap kita (plaak, sok menasehati ane :v).

Sekarang ane mw bahas tentang Promote.
Ane udah pake BBm kurang lebih 2 tahun, dan setahu ane, ane Cuma di promotin gk sampe 10x. bukan karena gk ada yang mw promotin / semcamnya, tapi ane cma invite orang yang ane kenal aja + gk mw femous :v :v

tapi, sebenarnya kenapa ane gk mw minta di promot kan, soalnya nanti, seetelah di prmot oleh seseorang, lalu udah seharian, cma di invite gk sampe 5 orang, (padahal yang tukang promote kontak nya 250++) ane sring malu sendiri, dan merasa bodoh, gk tw kenapa :v :v

ane ini orang nya males promotin orang, soalnya kontak ane dikit + kalo ane promotin orang lain, kalo gk ada yang invite dia, ane merasa bersalah :v :v gk tw kenapa.
Ngomongin promotin, dulu ane sering promotin orang lain dengan cara, bikin pesan panjang2, lalu kirim ke semua kontak. Sebenarnya ane merasa bersalah kepada penerima BC ini, soalnya ane ngirim pesan kadang gk cocok dengan umur, soalnya di kontak kita entah siapa saja yang ada, dan semenjak ane di tegur oleh salah satu keluarga ane, ane  pun mulai klo ngirim BC cma ke sesama / seumur aja, ke keluarga gk bakalan ane kirim. Soalnya kita bikin BC itu ntah ibuk2 / bapak2 yang baca, pasti itu mengganggu mereka.


Dan dari postingan ane ini, ane ringkas menjadi :

  • ·         Jangan kirim BC / PM “gk kenal DC” karena itu tidak baik :3

  • ·         Kalo gk mw kontak banyak2, jangan minta di promote banyak2 (cukup ke 1-4 orang aja minta promot nya)

  • ·         Klo promotin temen, usahakan memilih kontak yang akan di BC, jangan sampai kirim ke orang yang tidak sebaya kita (om, tante, emak, ayah, dsb)

  • ·         Kalo dah di invite orang, jangan DC mereka, kan dulu ente yang minta di invite

  • ·         Jika ada BC yang berisi kurang lebih, kirim atau blblblbalba mu meninggal / kirim ke semua kontak kmu maka nanti dapat emas / kirim dan pulsa akan di transfer / kirim dan bbm mu tidak akan pending lagi dan lain2 (masih banyak)

  • ·         Kalo ada BC tentang pesan agama (barangsiapa yang memberitahukan orang lain, maka neraka akan di jauhkan darinya) boleh di BC ke semua orang

  • ·         Kalau dp gak muncul, kemungkinan besar akibat hp yang berat / jaringan kurang joss

  • ·         Kalau mw chat, usahakan menggunakan emot, agar tidak terlalu serius dan kaku :3

Cukup sekian yang ane post, sebelum tulisannya makin berantakan. Jangan lupa komen dan share ya, buat pengguna BBM, semoga ini dapat menjadi bermanfaat dan maaf kalo ada kata yang menyinggung / kata2 yang typo, ane lagi mavok berat nih :v :v
Terima kasih vroh~~

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SwitchShare - Switch Share - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Published by Responsive blogger Templates-