Recent Post Ξ

Posted by : Rinaldo Mei 08, 2015



Halo Vroh~~
kali ini ane mw share cara (liat judul). awalnnya ini adalah sebuah tugas sekolah, karena ini cukup penting, jadi ane share aja disini :3 software yang digunakan disini adalah Sony Vegas Pro. jadi software yang lain gk bisa ya, karena ane lagi bahas ini :v
langsung aja kita mulai cara (liat judul).


Pertama, masukan video yang akan kita blur / sensor kan (sorry buat random emak yang jadi bahan video :'3)
 



lalu, setelah  itu klik tombol "Ignore event grouping / (ctrl+shift+u)", agar file video dan audio berpisah :(
Buat video track baru pada trimmer dengan cara "Klik kanan lalu pilih insert video track / (ctrl+shift+q) 



  lalu, duplikat video dari track 2 ke 1, dan pastikan video di track 1 itu sejajar dengan vodeo track 2


 


Lalu, masukkan efek Blur nya dari "Video FX" ke file video di track 2 (ane biasanya jenis medium dari "Graussian Blur")



Lalu, masukkan efek penggunting gambar dari "Video FX" ke file video 1 (biasanya ane pakai efek "Circle center" dari "Cookie Cutter"





Dan sesuaikan lah bentuk cutter seperti yand diinginkan di "Combo Shape", dan pilih "Cut away Section" pada combo method. atur ukurannya di Scrollbar size dan untuk mengatur posisi, bisa diatur di kotak penggeser.

Dan, apabila gambar yang mw di Blur / sensor adalah tipe Agility bergerak (tidak diam), maka klik tombol "Animate" dan tambahkan keyframe dan atur tata letak cutternya di setiap keyframe nya (sedikit butuh perjuangan :3)







 Dan untuk yang terakhir, tinggal penyempurnaan deh, atur frame2 nya sedemikian rupa, agar hasil nya sesuai yang diingin kan.

sekian yang ane post, semoga bermanfaat, dan jika ada pertanyaan silahkan komen, insyaallah ane bisa bantu. jangan lupa komen dan share ea :3
Terima Kaish Kasih




{ 3 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © SwitchShare - Switch Share - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Published by Responsive blogger Templates-