Recent Post Ξ

Posted by : Rinaldo September 03, 2015

Halo Vroh~~
Kali ini ane mw share sesuatu yang agak unik. Yaitu (liat judul). Sejatinya nama seseorang memiliki arti khusus, akan tetapi di Dusun Kedung Rengit, Desa Tegalarum, Kecamatan Borobudu, ada 3 Orang bersaudara yang Memiliki Nama unik. Yaitu Happy New Year (37), Andi Go To School (29), dan Rudi A Good Boy (25). Ketiganya putra dari pasangan Bulkin dan Nakimah (almarhumah).

Ane sih agak bingung, entah kenapa OrangTua beliau kasih nama begitu. Apa mungkin anak pertama dilahirkan pada tahun baru ?! anak kedua diberi nama pada saat dia ingin pergi ke sekolah ?! atau anak ketiga adalah anak yang baik.
tapi yang terpenting, nama adalah Sesuatu yang diberikan oleh orangTua kita, jadi kita gk harus memprotes (walau nama ketiga beliau itu agak aneh).
Untuk info selebihnya, baca aja ini 

Sumber : berita.suaramerdeka.com

MAGELANG – Nama orang yang unik tengah gencar dibicarakan banyak orang, seperti Tuhan di Banyuwangi dan Saiton di Palembang. Tidak hanya di dua kota itu saja, ternyata di Kota Magelang pun terdapat nama yang tidak umum digunakan untuk nama orang. 
 
Bahkan, nama unik ini disandang tiga bersaudara sekaligus, yakni Happy New Year (37), Andi Go To School (29), dan Rudi A Good Boy (25). Ketiganya putra dari pasangan Bulkin dan Nakimah (almarhumah) asal Dusun Kedung Rengit, Desa Tegalarum, Kecamatan Borobudur. 

Salah satu di antaranya, Andi kepada Suara Merdekamengatakan, semasa kecil ia tidak begitu memperhatikan nama yang diberikan orang tuanya itu, karena belum paham bahasa Inggris. Ia baru mengetahuinya ketika duduk di bangku SMP saat menerima pelajaran bahasa Inggris.

‘’Saya baru tahu kalau arti nama saya, Andi Pergi ke Sekolah. Langsung saja saya tanyakan ke orang tua dan jawabannya agar saya rajin ke sekolah, tidak seperti kakak yang suka bolos,’’ ujar Anggota Sumber Daya Manusia (Sumda) Polres Magelang Kota itu di kantornya, kemarin.

Pria kelahiran Magelang, 15 Juni 1986 yang akrab disapa Goto itu menuturkan, alasan pemberian nama unik pada kakaknya, karena kakaknya lahir tepat di tahun baru, 1 Januari 1978. Sementara adiknya, Rudi A Good Boy, karena orang tua ingin adiknya menjadi anak yang baik. 

Goto mengaku, saat kali pertama mengetahui namanya yang tak lazim itu merasa campur aduk. Nama itu jadi beban tersendiri baginya, karena harus konsekuen. Apalagi namanya menggunakan Bahasa Inggris, yang artinya ia pun harus mahir berbahasa Inggris. 

‘’Terlebih, banyak temannya yang mengolok-ngolok, sehingga jadi beban. Tapi lama kelamaan enjoy saja dan bersyukur diberi nama yang unik. Nama itu menjadi pemacu saya rajin ke sekolah dan belajar bahasa asing,’’ kata suami dari Heni Maesaroh itu.

Goto sendiri merupakan alumni SMA 1 Muntilan dan lanjut ke sekolah polisi di Purwokerto pada tahun 2006. Setelah lulus, ia ditempatkan di Polres Magelang dan Wonosobo serta sekarang di Polres Magelang Kota. 

Ia tinggal bersama keluarga kecilnya di asrama polisi Ganten Blok E 4. Tidak hanya ia yang menyandang nama unik, Goto juga mengikuti jejak orang tuanya dalam memberi nama yang unik. Goto memberi nama anaknya yang masih berusia 4 tahun dengan nama Virgenio Silvero Go To Paradise. 

‘’Nama ini jadi pengingat saya saat pertama kali memiliki uang hasil bisnis pembibitan lele. Uang itu saya belikan mobil merek Virginia warna silver. Sehingga, nama depan anak saya Virgenia Silvero,’’ ungkapnya. (H88-32)

Sekian yang ane post, ane gk menghina lho ya, Cuma mengshare aja :D agar kelak kalian bikin nama anak kalian gk salah. Kasihan dong anak kita ntar dibully karena nama yang Unik :D
Oke, jangan lupa komen dan share ea vroh :3

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SwitchShare - Switch Share - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Published by Responsive blogger Templates-