Recent Post Ξ

Posted by : Rinaldo Mei 08, 2015

Halo Vroh~~
Kali ini ane mw share tentang (liat judul). mungkin tutorial ini kurang berguna (bagi ane), akan tetapi mungkin saja di bagian lain bumi ini ada yang membutuhkannya (lebay)
tanpa banyak basa basi, langsung aja di coba tutorial nya.
Sumber: wikihow.com

  1. Render a Video in HD With Sony Vegas Step 10.jpg

Buka menu "Render As". Kini proyek properti Anda telah diatur, sehingga Anda dapat memilih cara merendernya untuk hasil akhir. Anda dapat menemukan tombol "Render As" pada bilah alat atau menu File.
  1. Render a Video in HD With Sony Vegas Step 11.jpg

  2. Pilih format keluaran. Pada menu Render As di bagian Output Format, Anda akan melihat daftar format yang tersedia. Ada banyak diskusi tentang format yang bekerja paling baik, namun secara umum ada tiga format yang dianggap terbaik untuk video HD:
    • MainConcept AVC/AAC (*.mp4;*.avc)
    • Windows Media Video (*.wmv)
    • Sony AVC/MVC (*.mp4;*.m2ts;*.avc)
    • MainConcept akan menghasilkan waktu render tercepat jika Anda menggunakan akselerasi GPU.
    • Sony AVC adalah pilihan terbaik untuk versi Vegas.
  3. Render a Video in HD With Sony Vegas Step 12.jpg

Perluas format yang ingin Anda gunakan. Sebagai contoh, jika Anda ingin menggunakan MainConcept, perluaslah untuk menampilkan semua templat yang tersedia untuk format tersebut. Pilihlah templat yang terbaik untuk video Anda.
  • Untuk MainConcept, jika Anda membuat video 720p, pilih "Internet HD 720p". Jika Anda membuat video 1080p, pilih "Internet HD 1080p".
  • Untuk Windows Media Video, jika Anda membuat video 720p, pilih "6 Mbps HD 720-30p" (NTSC) atau "5 Mbps HD 720-25p" (PAL). Jika Anda membuat video 1080p, pilih "8 Mbps HD 1080-30p" (NTSC) atau "6.7 Mbps HD 1080-25p" (PAL).
  1. Render a Video in HD With Sony Vegas Step 13.jpg

Sesuaikan templat. Klik tombol Customize Template... untuk membuka jendela baru yang berisi semua pengaturan templat. Catatan: Ini berbeda dengan templat Project Properties Anda, dan pengaturan berikut hanya berlaku untuk MainConcept.
  • Hapus centang untuk kotak "Allow source to adjust frame rate". Hal ini dapat membantu mencegah timbulnya gagap pada video akhir
  • Pastikan bahwa menu tarik-turun "Frame rate" sesuai dengan apa yang Anda tetapkan di jendela Project Properties.
  • Sesuaikan laju bit untuk ukuran berkas yang lebih kecil. Untuk mendapatkan ukuran yang lebih kecil, turunkan laju bit rata-rata di bagian bawah jendela. Ini akan menghasilkan video berkualitas rendah. Untuk 720p rata-rata terendahnya adalah 5.000.000, dan tertingginya adalah 10.000.000.
  • Ubah menu tarik-turun "Encode mode" untuk "Render using GPU if available". Hal ini akan memaksa program untuk menggunakan GPU untuk membantu render, yang secara signifikan dapat mempercepat proses.
  • Jika Anda menggunakan format Windows Media Video dan membuat video 1080p, periksa menu tarik-turun "Image size" di jendela Custom Settings. Secara baku, WMV memilih resolusi 1440x1080 yang akan menghasilkan gambar miring. Aturlah ke "(Keep Original Size)" lalu atur menu "Pixel aspect ratio" menjadi "1.000 (Square)".
  1. Render a Video in HD With Sony Vegas Step 14.jpg

Jalankan render. Setelah Anda mengatur semua pilihan render, saatnya untuk mulai memproses video. Klik tombol Render di bagian bawah jendela "Render As" untuk memulai proses. Bilah kemajuan akan tampil dan Anda akan melihat penghitung frame di bawah jendela pratinjau saat memproses render.
  • Melakukan render HD memerlukan banyak waktu. Panjang video, pilihan render, dan spesifikasi komputer berdampak pada waktu total render. 
Gmana, mudahkan tutorial nya ?? kalo ada pertanyaan atau request, jangan sungkan, komen aja di komentar :3
semoga bermanfaat dan jangan lupa share dan komen ea :3
Tengkyu....

{ 2 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © SwitchShare - Switch Share - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Published by Responsive blogger Templates-