Recent Post Ξ

Posted by : Rinaldo Oktober 04, 2015



Hasil gambar untuk penipuan 

Halo Vroh~~
Yosh, kali ini edisi #MyCoretan berisi tentang uneg2 modus penipuan di game dan juga sekilas cerita ane waktu ketipu 18k Gold, kalo di Rupiahkan setara 200rb kurang lebih (aku kuat mz, wkwkwk :’3)

Tadi ane iseng2 main game ini lagi sebut aja nama game nya Dragonest, game ini game MMORPG dan juga sedikit ngambil kuota buat online nya. Jadi, pada saat ane main tadi, ane pun merasa De Javu (padahal gtw arti dejavu) dengan salah satu chat World oleh player ini. Kurang lebih isi chat world nya “B>> Gold 20k+ via ATM/g-chas, saya Bayar duluan”.

Ane merasa kalo char itu juga penipu, soalnya, mana ada orang yang mw beli sesuatu yang cukup mahal  dengan orang yang belum dikenal dan bayar duluan. Jadi ane ngerasa ini char juga yang nipu ane waktu itu soalnya modus nya sama dan chat world nya juga sama.
Jadi, buat ente yang main game (terutama game Dragonest ini), lebih baik hati2 dalam jual beli. Sumpah deh, kalo ketipu itu rasanya g enak, wkwkwkw :’3

Oiya, modus yang pengen beli GOLD di game (Dragonest) dengan iming2-i bayar duluan sebaiknya kalian jauhi, soalnya entah gmana caranya ane bisa ketipu (mungkin ane goblog :’3).
Di game ini (Dragonest), RMT (Real Money Trade) itu sebenarnya tidak diperbolehkan oleeh GM nya, karena banyak alasan, salah satunya PENIPUAN. Padahal ane rasanya udah aman 100%, tetapi entah knapa masih ketipu juga. Nasib kali ya, :’3

Kronologis waktu ane ketipu dengan modus BAYAR DULUAN.
Pada suatu hari, ane waktu itu bermain game tersebut. Jadi sekitar beberapa jam main, ane pun chat world bbrapa kali. Sebenarnya ane udah lama pengen jual gold ini (duitnya buat beli kaset game, wkwkkwkw), tapi gak ada yang mw beli, padahal niat jual T_T
Lalu pada sore hari, ada seseorang player anjeeenggg dengan nick “jaunk123” membuat chat world yang berisi “B>> Gold 20k+ via ATM/Gchas saya BAYAR DULUAN”. Siapa sih yang gk mw ngejual sesuatu, tapi si buyer yang bayar duluan. Dan alhasil, setelah melihat itu, ane pun PM si doi dengan isi PM kurang lebih “kalo 18k mw gk bg ??”, goblog nya ane, sopan sama penipu anjeng ini :’3

Lalu si dia respon ke ane “iya, gpp mas, via ATM kan ??”. lalu ane pun ketemuan dalam game, si dia invite ane untuk gabung 1 party. Lalu pas ketemuan dalam game pun, ane pun meliihat char nya dia. Pangkat nya Gede, level nya ane lupa (goblog), EQ nya lumayan, dan ngomong dia sopan banget, sampe terhasut ane kedalam permainan si dia :’3
Lalu, setelah chat (dalam game) berbagai hal, dia pun menanyakan Rek ane, lalu ane pun kasih. Lalu, dengan alibi takut kena RTM, dia pun bilang untuk biar AMAN, via guild aja transfer nya. Sistem nya, guild nya dia, dia oper ke ane >> ane jadi Guild Master >> ubah penganturan simpanambil gold >> ane ubah jabatan dia >> lalu ane simpan gold di Storage >> dia transfer >> Gold cair.

Padahal ane udah serius banged mw jual, lalu ane bilang “kalo ane simpan 10k dlu gmana ??, tkut ketipu nih bg”. Lalu dia balas, “saya gk niat nipu mas, kalo mas serius, saya lebih serius lagi”, awkawkawkawk bangsad nih orang, sampe2 ane percaya ama dia 100%. Lalu dia pun oper guild nya yang level 5 dengan nama Guild “Rp100”. Lalu ane pun masuk guild dia dan dia jadiin ane GM. Disini kepercayaan ane sama dia makin manteb, lalu buat lebih mastiin, ane pun simpan 1 gold dulu dan nyuruh dia ambil. Ternyata gk bisa diambil, soalnya pengaturan sistemambil udah diilangin dan cma GuildMaster yang bisa ambil. Lalu ane oper ke dia lagi GM nya dan suruh dia buat simpan 1 gold, dan ane cba ambil, tetep gk bisa.

Jadi, setelah yakin 100%, ane pun dijadikan GM lagi, lalu semua anggota di guild dia ane jadiin “Recruit” (jabatan paling rendah di dalam guild). Dan setelah ane yakin aman, ane pun nyimpan 18K gold tersebut kedalam guild tersebut, lalu setelah masuk, ane pun bilang ke dia kalo Gold udah ane simpan, tinggal transfer. Tapi aneh nya, pada saat dia cek, dia bisa ngambil gold nya, DIA BISA NGAMBIL GOLD NYA. Lalu seketika ane syok, down (lebay, awkwakawkwak), lalu ane nanya “lho, kok bisa diambil bg??”, lalu dia bilang dengan gaya bicara santai mirip e*eq “mungkin nyangkut gold nya”. Disini ane udah keluar keringet dingin.

Lalu ane balas “balikin bg, itu gold udah lama ane kumpul”, udah ketipu mw gmana lagi, jalan 1 1 nya ya memelas, wkwkwkwk. Lalu dia pun bilang, udah sering kasus kek gini, lapor ke NPC dulu. Awkwakawkawkk, dia kira ane gblg apa, masa lapor ke NPC -_-
Lalu dia bilang, “gini deh mas, oper lagi GM nya ke saya, ntar saya balikin gold ke dalam guild, lalu mas ambil”, ane udah tw dia pasti gbakal transfer gold itu. Lagian kalo ane bawa lari guild nya, masih level 5, dan nick tolol. Jadi ane pasrah aja dan ngasih GM ke dia. Dan alhasil, setelah ane jadiin dia GM, dia pun bilang “Mas saya kick dulu, ntar saya invite lagi biar gold nya bisa di transfer lagi. Udah jelas itu mw kick dan gbakal invite lagi. Alhasil, BUFFFFF, si penipu menghilan~~~~~~~~

Lalu, karena udah pasrah, ane pun PM dia dan pasrah “Bg, itu gold udah lama saya kumpulin bg, capek2 ngumpulinnya”, dia gk balas, dan ane PM lagi “iya deh bang, semoga tuhan ngebales ye, KARMA berlaku kok:D”, ane sok2 bijak ya ?? lagian ngapain ribet amat, mw gmana lagi, wkwkwk. lalu setelah kejadian tersebut, ane tambah males main nih game, penipu udah banyak berkeliaran.
Yaps, sekelas begitulah kronologis ane ketipu, sebaiknya kalian lebih berhati2 ya, jangan sampe kejadian menimpa kalian. Penipu omongannya sopan amat, dan juga manis banged, wkwkwkw. Dan buat player Dragonest, jgn hiraukan player lain yang chat world dan meminta BL player lain karena modus penipuan, setidaknya tolong lah mereka dengan cara BL yang mereka laporkan :D

Jangan sampe kita yang kena, soalnya dulu ane sering nge hirauin orang, karena bukan urusan ane, tapi sekarang ane malah kena, wwkwkwkwkwk. Tolong BL juga ya “jaunk123”.

Oiya, ane juga buat daftar penipu, buat kalian yang pernah ketipu apa aja, sertakan bukti dsb, ane buat ke dalam daftar. Biar meminimalisi orang yang tertipu. klik DISINI atau di submenu
Sekian yang ane post, maaf kalo kalimatnya amburegul :3 wkwkwkwkw
Sekian vroh :3

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SwitchShare - Switch Share - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Published by Responsive blogger Templates-